Welcome to Afive Blog

Kata-kata yang baik memiliki daya kreatif, kekuatan yang membangun hal-hal mulia, dan energi yang menyiramkan berkat-berkat kepada dunia.
JANGAN LUPA ISI BUKU TAMU

Selasa, 04 September 2012

Cara Membuat Semua Link di blog Otomatis Terbuka di New Tab

Share on :


Hey sobat blogger, kali ini saya akan membagikan tips trik tentang blogging lagi. Kali ini saya akan berbagi tentang cara bagaimana semua link yang ada di blog sobat jika di klik, link tersebut akan terbuka otomatis di new tab browser sobat, jadi gak hilang deh pa yang udah di buka tadinya. gak ngerti ya? jadi gini maksudnya, biasanya kan saat kita mengklik link yang ada di blog atau website, nanti kita akan langsung dibawa ke halaman link tersebut tanpa pindah tab baru kan? nah tips yang saya berikan ini akan merubah hal itu, jadi link di blog kita akan otomatis terbuka di new tab atau tab baru bila di klik oleh sobat atau para pembaca blog sobat lainnya. sudah ngerti kan apa maksudnya? kalau belum ya baca dari awal lagi aja deh dengan saksama dan teliti, hehehe. oke gak usah lama-lama ngomongnya deh, nanti malah curhat jadinya saya. hehe, langsung aja ke topiknya. step step untuk melakukan hal itu yakni:

  1. Login ke blog sobat seperti biasa
  2. Masuk ke Edit Html
  3. Jangan lupa centang Expand Template Widget untuk menghindari kerusakan template
  4. Jika sobat takut kenapa-kenapa templatnya, bisa mendownload terlebih dahulu backup templatenya (hanya menyarankan)
  5. Cari kode (sobat bisa menggunakan ctrl+f ataupun F3 di keyboard)
  6. Setelah ketemu kodenya, masukan kode tepat dibawah kode tadi
  7. Lalu jika sudah jangan lupa klik Save template
  8. Nah, silakan sobat coba klik link-link yang ada di blog sobat, jreng jreng pasti akan terbuka di tab baru link tersebut.

Jangan lupa kasih komen/share FB, Twitter, Google+ di bawah hasil yang sobat dapatkan berhasil atau tidaknya agar sobat lain juga tau khasiat dan manfaat tips ini. Terima Kasih! Moga manfaat !!
Properties

Share / Save / Like

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar baik menunjukkan pribadimu !