Welcome to Afive Blog

Kata-kata yang baik memiliki daya kreatif, kekuatan yang membangun hal-hal mulia, dan energi yang menyiramkan berkat-berkat kepada dunia.
JANGAN LUPA ISI BUKU TAMU

Rabu, 05 Maret 2014

Seputar Tata Cara Penulisan Skripsi

Share on :
Banyak terjadi kesalahan dalam penulisan penelitian atau skripsi, terutama hal teknis yang remeh sekalipun. Semisal; letak halaman antara pada BAB dan lanjutannya, jarak spasi tulisan antara hasil komentar-tulisan dalam table-tulisan biasa-dll, besar ukuran font, jarak spasi footnote antara urutan angka rujukan dengan nama penulis, masih dicantumkannya gelar penulis rujukan pada footnote atau daftar rujukan/daftar pustaka. dan masih banyak lagi hal sepele akan tetapi kurang diperhatikan dalam penulisan karya ilmiah tugas akhir kuliah khususnya dan penulisan laporan penelitian umunya.

Untuk itu saya luruskan pada blog personal ini sebatas yang saya ketahui dan yang telah saya pelajari. Mari kita saling sharing (dalam kotak komentar) jika ada diantara para pembaca yang mempunyai refrensi lain berdasar atau ada landasanya atau ada rujukanya agar keilmiahan karya ilmiah itu sendiri tetap terjaga khasiatnya.

PERBEDAAN SUB-BAB ANTARA PENELITIAN KUALITATIF DAN KUANTITATIF


CONTOH HALAMAN ANTARA BAB DAN SETERUSNYA (PERHATIKAN HALAMANYA)
  1. Silahkan download disini lewat mediafire-file PDF-nya BAB I untuk contoh, begitu juga pada BAB II, III, dst.
  2. Contoh lengkap skripsi dari cover s.d lampiran-lampiran download disini.
CONTOH PENYUSUNAN FILE SKRIPSI UNTUK MEMISAHKAN HALAMANYA (MENYESUAIKAN PEDOMAN)


Properties

Share / Save / Like

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar baik menunjukkan pribadimu !