Welcome to Afive Blog

Kata-kata yang baik memiliki daya kreatif, kekuatan yang membangun hal-hal mulia, dan energi yang menyiramkan berkat-berkat kepada dunia.
JANGAN LUPA ISI BUKU TAMU

Rabu, 23 Juli 2014

Tips mengatasi ponsel samsung android yang lemot (Wonder)

Share on :
Selamat Pagi Bloger...

Banyak teman-teman saya yang bertanya dan mengeluhkan masalah gadget ponsel khususnya kepada saya yang amat sangat lelet, sampai-sampai ketiduran nunggu buka google, fb, BBM'an secara bersamaan di ponsel android (pengalaman pribadi, hhee), benar kata si botak Deddy Corbuzier "Impossible=i'm possible". hahahaha...Udah ah curhatnya..

Kali ini saya akan memberikan tips cara mempercepat kinerja ponsel Android Samsung apa saja yang lemot, ceritanya nih, ponselku Samsung Wonder GT-i8150 setelah 5 bulan dipakai tiba-tiba jadi lola tingkat dewa, sampai-sampai aku flash/install ulang di counter HP terlaris di daerahku, rela anteri/nunggu 3 jam, mana mahal lagi Rp.50.000 (Lima puluh ribu rupiah) ditambah isi apps-nya 3 biji (apps favorit semua orang: BBM, WA, Youtube), di mintai lagi per apps 3rb jadinya 59rb deh.., 1rb-nya biaya parkir jadinya 60rb dwehhh..subhanallah.. (enak banget ya pikirku buka counter servis software gini duitnya banyak (lah..cuma modal modem doang, apps tinggal download gratis di google play,  yah itu semua ku lakukan demi bisa BBM'an kembali bersama teman2ku, hhee.. (bisa sih flash sendiri pakek laptop dirumah, tapi males ribet bin ruwet.


Loading lambat, buat buka menu aja musti nunggu 1 detik, ngetik sms aja responnya lambat, parahnya.. Jaringannya juga jadi lemot. Waduuhhh..parah gak tuh? ampek sering aku bantingin juga tuh HP sanking jengkelnya (tapi diatas kasur, hheee) pas penting pingin buka data cepat, eehhh...malah lemot ngajakin ribut dia, walaupun udah di clean master 1jt kali masih aja tetap lelet, juga udah dicoba di kompres pake Master Cleaner tetap aja gak ngaruh, cache ponsel pun juga sudah dihapus manual tapi tetap lola. hufht...akhirnya, akupun pasrah..biggrin Tu...kan curhat lagi? biggrin

Inginnya mengupgrade + root sistem Androidnya, Diupgrade ke Jellybean 4.1 dan membobol sistemnya, tapi kata teman-teman se-profesi (makai wonder) gampang eror, ada yang pernah nyoba sih katanya gitu..tau2 HPnya matot n minta flash ulang androidnya (waw.., ngeluarin 60rb lagi" ogah dwehh), hufht..Saya pun coba tanya-tanya ke mbah tersayang kita semua, "mbah google" memang is the best, dan menemukan yang namanya "recovery mode", bagi pengguna android mungkin sudah tahu, dan cara mempercepat kinerja ponsel android samsung inipun tidak sengaja saya temukan disini. oke dah, silahkan simak tutorialnya dibawah ini :
  • Matikan ponsel
  • Tekan "Volume Up + Tombol Home + Tombol Power on/off" bersamaan, perhatikan gambar dibawah ini:
  • Tekan/tahan terus sampai keluar logo samsung, tetap tekan sampai layar berkedip sesudah berkedip lepas tombol power tapi tetap tekan volume up + tombol home, setelah muncul logo Samsung Galaxy GT blabla... lepas semua tombol, tunggu hingga ada boneka Android keluar dari kotak, perhatikan gambar dibawah:


  • Lalu tekan sebelah kiri menu, seperti gambar yang di lingkari merah di atas, akan muncul tulisan-tulisan warna kuning (kalau di hHP saya kecil-kecil gitu) yang berjalan scroll up otomatis, tunggu sampai selesai, pada akhir HP anda akan restrat otomatis, biarkan saja ponsel restart otomatis, setelah itu...taraaaaaa....rasakan perbedaannya...smile 
  • Good Luck ya bro? selamat mencoba semoga lancar jaya dan senangnya dalam hati...HPku secepat kilat, jangan lupa isi buku tamunya di pojok kanan atas -hijau-, comenin nih artikelnya dibawah, and juga lupa kalau mo posting/nyebarin juga cantumin dong link blog ane ini : afifulikhwan.blogspot.com biar jadi amal jariah agan semua..., menyebar kebaikan dan membuat senang orang lain kan pahala? (ya senang lah..HPnya gak lemot lagi, hheee..dapat pahala to?)
Properties

Share / Save / Like

7 komentar:

  1. aplikasi dan data2 lainnya ilang ga gan?

    BalasHapus
  2. bagi teman - teman yang bingung mencari refrensi tugas matakuliah sistem informasi,
    makalah sistem informasi, praktikum. silahkan saja >>klik disini<< share berbagai hal yang berhubungan dengan
    ilmu teknologi informasi dan komunikasi khususnya
    seputar sistem informasi silahkan >>Klik Disini<<

    BalasHapus
  3. saya juga pake wonder nih, tapi nanti aplikasi bbm nya instal ulang dong, jadi ganti pin ya

    BalasHapus
  4. informasi sangat menarik dan bermanfaat. lanjutkan berkarya dan semoga sukses penumbuh rambut alami

    BalasHapus
  5. bagus sekali infonya
    http://danteoksalat574.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  6. gmana data atanya gan
    hilang apa ndk

    BalasHapus

Komentar baik menunjukkan pribadimu !